Cara Mengganti Font Style di MIUI 8 Global

Share:
Hai semuanya, asik nih ada rumah baru jadi enak bisa sharing ilmu tanpa kendala bahasa *eeaaa
Ane mau sharing nih bagaimana caranya ganti font style tapi di MIUI 8 global, biasanya kan font style hanya tersedia di rom china, tapi nyatanya di rom global bisa kok. Daripada kelamaan basa-basinya, langsung deh caranya begini:

1. Pastikan MIUI yang digunakan adalah MIUI 8, soalnya kalo MIUI 7 kagak bisa pake cara ini *CMIIW.

2. Buka ke setelan > setelan tambahan > lokasi. Ubah lokasi nya dari Indonesia ke India (selaw ganti lokasi gak pengaruh ke maps kok, hehehe). Kalo pas ganti lokasi rada lama, selaw aja tinggal pencet tombol home, lalu ke setelan lagi.

3. Setelah ganti lokasi, kemudian pilih Tanggal & Waktu.

4. Di setelan tanggal & waktu terdapat zona waktu otomatis, dikarenakan ganti lokasi ke india, maka waktu nya pun disesuaikan oleh waktu india. Tapi tenang, untuk mengubahnya mudah kok, tinggal matikan saja fitur itu, lalu hidupkan kembali. Dan waktu pun berubah kembali menjadi Waktu Indonesia Barat (disesuaikan dengan lokasi ente berada nanti, kalo misalkan di Makassar ya jadi WITA).
5. Lalu buka deh aplikasi tema, dan boom!!! Ada menu font di tema (untuk 8.1 atau dev rom biasanya menunya di pojok kanan atas sebelah ringtone).
6. Lalu tinggal pilih deh font style yang mau dipake, habis itu tinggal download lalu reboot
Owh iya, andai kata di aplikasi tema gak ada menu font nya, tinggal di wipe cache/data aplikasi temanya aja. Nanti nongol deh *lah nongol. Untuk cara wipe datanya adalah pergi ke setelan > aplikasi terinstal > tema > hapus data.
Oke begitu saja caranya, semoga bermanfaat :)

No comments